Blog tentang tutorial blog, facebook, komputer, tips dan trik

Welcome to the Blog of Firman Ardyansyah

I shared everything I know in here
Bagikan kepada temanmu!

Sabtu, 22 Maret 2014

Tips Cara Membuat Password yang Aman di Facebook

Sabtu, 22 Maret 2014
Tips Cara Membuat Password yang Aman di Facebook | Untuk aman dari para hacker/orang jail kita harus paham cara membuat password yang aman untuk akun Facebook anda. Hal ini agar kita terhindar dari penyalahgunaan akun Facebook kita oleh orang lain. Tips berikut ini bisa kita terapkan untuk akun lain selain Facebook. Anda dapat menggunakan tips ini untuk semua akun anda baik akun online maupun offline.

Cara Membuat Password Facebook yang Aman

Tips Cara Membuat Password yang Aman di Facebook

Jika kenyataannya sekarang anda sudah terlanjur membuat password untuk akun Facebook, anda bisa mengganti password tersebut melalui menu Pengaturan Akun Facebook. Banyak akun Facebook yang diambil alih dari pemiliknya hanya karena password yang lemah. Password tersebut mudah ditebak atau digenerate menggunakan software hacking yang tersebar di dunia maya. Meskipun Facebook selalu meningkatkan aspek security akun Facebook namun ada sisi lain yang menjadi celah yang mungkin tidak dapat mereka atasi yakni lemahnya sebuah password akun.
Password akun Facebook dapat ditingkatkan kekuatannya dengan memperhatikan beberapa hal. Hal tersebut dapat berupa panjangnya karakter, jenis karakter, dan kemudahan untuk diingat oleh si pembuatnya.
Ketika membuat password baru sebaiknya password tersebut terdiri atas 6 karakter dengan menggunakan campuran angka, huruf dan tanda baca. Jika kata sandi yang Anda masukkan tidak cukup kuat anda dapat mencampur huruf besar dan huruf kecil atau membuat kata sandi lebih panjang.

Sebuah password yang dibuat atau dipilih harus cukup mudah diingat tetapi sulit ditebak oleh orang lain. Untuk keamanan tambahan kata sandi Facebook harus berbeda dengan kata sandi lain yang Anda gunakan di internet. Sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan password yang sama untuk akun apapun yang kita miliki di internet.
Sebagai contoh jika kita ingin membuat kata sandi dari kata akucintapadamu bisa membuatnya menjadi 4kuC1nTap4daMu:*. Password tersebut pasti akan cukup kuat dan umumnya sulit untuk ditebak karena tulisannya alay.

Nah, semoga Tips Cara Membuat Password yang Aman di Facebook ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian tentang cara membuat password facebook yang aman. Saya harap anda dapat memahaminya karena jika hal ini terjadi/password anda lemah bisa jadi akun anda diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sekian dan terimakasih..
Pasang Iklan 300x250
Memuat...

0 Response to "Tips Cara Membuat Password yang Aman di Facebook"

Posting Komentar

Sopan tanpa spam..

Copyright 2014 Ardy Tutor - All Rights Reserved
Support by Firman Ardyansyah
Powered by Blogger