Blog tentang tutorial blog, facebook, komputer, tips dan trik

Welcome to the Blog of Firman Ardyansyah

I shared everything I know in here
Bagikan kepada temanmu!

Selasa, 11 Maret 2014

Memahami Struktur Dasbor Blogger Untuk Pemula

Selasa, 11 Maret 2014
Kali ini Ardy Tutor akan membahas sebuah fungsi struktur yang mungkin untuk para blogger profesional sudah tidak asing lagi dengan  dasbor blogger. Kenapa? karena hampir setiap hari membuka ww.blogger.com. Tidak ada salahnya jika saya menjelaskan kepada anda untuk pemahaman struktur dasbor blogger.

Untuk memahami struktur dasbor blogger mungkin tidak begitu sulit karena bagi saya struktur-strukturnya sangat mudah dan tidak perlu ada keahlian khusus dalam terjun ke dunia blogging kecuali anda harus bisa menulis/menulis posting dan sedikit memahami kode-kode html.

Memahami Struktur Dasbor Blogger

Gambar diatas adalah contoh dasbor blogger yang sudah saya edit dan diberikan tanda-tanda, nomerik.

  1. +Berbagi: Untuk tombol yang satu ini adalah untuk berbagi suatu/status ke semua teman google plus anda.
  2. Alert/Pemberitahuan: Gunanya untuk melihat pemberitahuan masuk, contohnya ditambahkan circle/ditambakan sebagai teman di google plus. Memberikan komentar, membalas, vote +1, dan lain sebagainya.
  3. Pilihan bahasa, disini saya memilih bahasa Indonesia karena sangat mudah untuk mencari sesuatu. Jika anda ingin bahasa selain Indonesia silahkan saja karena blogger menyediakan banyak sekali macam bahasa dari seluruh dunia ini.
  4. Ikhtiar blog, gunanya untuk melihat pembaharuan penayangan statistik, komentar yang menunggu moderasi, komentar yang diterbitkan, penayangan hari ini, pos, pengikut, dan lainnya sebagainya.
  5. Pos, untuk melihat semua artikel anda yang diterbitkan maupun yang tidak.
  6. Laman, gunanya sama saja seperti point nomer 5.
  7. Komentar, melihat komentar yang diterbitkan dan komentar spam kecuali anda mengaktifkan moderasi komentar.
  8. Google+ guna untuk megaitkan akun googleplus dengan blogger dengan kata lain akun anda telah beralih menjadi akun google plus.
  9. Statistik untuk melihat penayangan hari ini, minggu ini, bulan ini, sekarang, dan setiap saat. Dan untuk melihat pos/artikel terpopuler anda yang banyak dicari atau dibaca oleh para pengunjung blog. Disana juga anda dapat melihat sumber lalu lintas/asal muasal para pengunjung blog anda.
  10. Penghasilan, disini saya sarankan untuk anda jangan dulu mendaftarkan blog anda jika blog anda belum memnuhi TOS/peraturannya.
  11. Tata letak, disini anda bisa menambahkan sesuatu hal seperti widget blog untuk mempercantik blog anda dan anda juga bisa juga melihat postingan berikut ini : cara menambahkan gadget blog.
  12. Template, jika anda benar-benar belum paham dengan kode html saya harap anda tidak usah edit karena jika salah mengubah atau mengapus kode maka itu akan menjadi template anda error. Anda dapat memilih template yang sudah disediakan pihak blogger atau juga bisa medapatkannya dari orang lain.
  13. Setelan, disini anda dapat menambahkan deskripsi blog, menapilkan berapa artikel yang akan tampil dibagian pertama/homepage, memilih bahasa blog anda, format zona waktu anda, dan lain sabagainya.
  14. Untuk selanjutnya saya rasa anda mengerti.

Semoga dengan memahami struktur dasbor blogger ini bisa bermanfaat untuk anda dan tentunya saya tentang Memahami Struktur Dasbor Blogger Untuk Pemula. Saya harap anda dapat paham dengan struktur blogger yang tidak begitu rumit, jika ada yang kurang jelas silahkan anda bertanya pada form yang tersedia. Sekian dan terimakasih..
Pasang Iklan 300x250
Memuat...

0 Response to "Memahami Struktur Dasbor Blogger Untuk Pemula"

Posting Komentar

Sopan tanpa spam..

Copyright 2014 Ardy Tutor - All Rights Reserved
Support by Firman Ardyansyah
Powered by Blogger